Jumat, 02 Juni 2017

Inilah 7 lokasi paling angker yang ada di Jawa Timur

Cerita Misteri - Berbicara tentang misteri memang tidak akan ada habisnya, meskipun teknologi mulai menjamur dan membuat banyak orang ketergantungan dengan teknologi, namun sebuah hal yang berbau mistis tidak bisa di hilangkan begitu saja dari kita.

Berbicara tentang hal-hal dunia gaib, pulau jawa adalah gudang dari hal yang demikian, dan pulau jawa timur adalah salah satu pulau yang menyumbang angka cukup banyak.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tempat atau wisata horor di jawa timur yang selama ini dipercaya sebagai sebuah lokasi yang begitu angker.

Penasaran  dimana saja lokasi wisata horor di jawa timur atau tempat lainya yang dipercaya dihuni oleh  makluk gaib tersebut? Berikut ini adalah tempat-tempat horor di jawa timur

Inilah 7 lokasi paling angker yang ada di Jawa Timur

Pantai kenjeran


Sebuah kota di jawa timur dengan simbol ikan hiu serta buaya ini juga dikenal memiliki beberapa lokasi mistis yang sangat angker.

Selain juga Rumah Hantu Darmo, Kompleks Tugu Pahlawan, dan juga Delta Plaza, ternyata Pantai Kenjeran yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan wisatawan ini juga menyimpan misteri yang begitu mengerikan.



Dilokasi ini juga dikabarkan terdapat sebuah kerajaan, bukan kerajaan sebarangan yang ada di lokasi ini melainkan kerajaan ular.

Menurut cerita yang berkembang di dalam masyarakat, lokasi paling angker di pantai Kenjeran adalah jalan ke Nambangan ke pantai lama, tepatnya berada di sebuah tikungan.

Gunung Lawu


Gunung Lawu adalah merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di perbatasan antara Jawa Timur dan juga Jawa Tengah yang sering dikunjungi oleh para pendaki.

Bagi beberapa orang yang sudah pernah sekali berkunjung kelokasi ini tentu sudah pernah mendengar bahwa lokasi ini terkenal sangat angkar. 



Jika belum pernah mengalami kejadian sendiri, minimal mereka pasti pernah mendengar kabar pada saat melakukan pendakian. Ada yang bilang ini adalah gunung yang menjadi pusat spiritual Pulau Jawa dan pesugihan.

Sedangkan di dalam cerita yang paling ramai dibicarakan yaitu adanya sebuah pasar dalam bentuk gaib atau pasar setan.  Namun tidak semua orang yang datang kesana bisa mendengarkan keriuhan pasar setan ini, hanya orang-orang tertentu yang memang  bisa dan memiliki kemampuan khusus.

Nusa Barong


Nusa Barong merupakan sebuah lokasi yang ada di kota jawa timur (Jember), yaitu  sebuah pulau yang kini sudah tak berpenghuni.

Bisa dibilang lokasi ini juga memancarkan aura mistis yang tidak kalah dari Gunung Lawu, pasalnya pada lokasi ini digunakan sebagai lokasi untuk menimba ilmu alam gaib.



Bisa anda bayangkan sendiri tingkat mistisnya dari lokasi ini, sebuah pulau tak berpenghuni dan sering digunakan sebagai tempat untuk mencari ilmu gaib.

Jika ada seseorang yang hendak menuju ke Nusa Barong, maka ia harus memulai perjalanannya dari sebuah tempat yang sering disebut sebagai puger.

Alas Purwo


Alas Pirwo adalah sebuah lokasi yang ada di sebuah tempat yang terkenal akan ilmu santetnya yaitu Banyu Wangi.

Kota yang satu ini memang sudah terkenal sangat mistis lewat santet-santetnya yang katanya sangat ampuh tersebut.



Berita yang terdengar, alas yang digunakan sebagai cagar alam ini terdapat sebuah kerajaan jin. Cerita lain yang beredar dari masyarakat, ada beberapa orang yang masuk kedalam alas Purwo, namun mereka tidak bisa kembali lagi.

Klampis Ireng


Mungkin nama lokasi yang satu ini baru saja tenar, karena beberapa waktu lalu setelah salah satu acara di stasiun televisi swasta yaitu “Mr.Tukul Jalan-jalan” menggunakan lokasi ini sebagai tempat untuk shoting.

Klampis Ireng sendiri berlokasi di desa Sragi, dimana di lokasi ini ada sebuah bangunan datar melingkar dan pada bagian tengah terdapat bolongan.



Beberapa masyarakat yang tinggal di daerah ini meyakini bahwa bangunan ini dibuat oleh salah satu tokoh perwayangan yaitu semar. Selain itu juga, lokasi ini sering digunakan sebagai tempat untuk bersemedi dan ritual lainya yang berbau horor dan berbau pesugihan.


Alas Lali Jiwo yang ada di Gunung Arjuna


Wisata mistis di jawa timur selanjutnya yaitu sebuah alas yang ada di Gunung Arjuna yang sering digunakan sebagai tempat untuk hiking. Beberapa orang yang sudah melakukan pendakian di lokasi ini tentu sangat mempercayakan akan mistisnya di lokasi ini.



Alas Ketongo


Alas Ketongo yang berada di kota Ngawi ini juga dikenal sebagai Alas Srigati yang ada di Ponorogo. bagi segelintir masyarakat jawa mungkin sudah tahu makna dibalik nama yang digunakan yaitu “Ketongo” yang berasal dari kata “Katon dan juga “Ong” atau makluk gaib.

Didalam alas ini terdapat sebuah makam yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai makam sang raja Prabu Brawijaya yang dulu menjadi tempat persembunyian beliau pada saat majapahit diserang oleh kerajaan Demak.



Didalam alas ini konon juga terdapat sebuah kerajaan makluk gaib, selain itu juga banyak orang yang mengunjungi lokasi ini sebagai wisata spiritual baik untuk bersemedi atau berziarah.

itu ada ketujuh lokasi Wisata horor yang berada di jawa timur atau tempat yang dipercaya memiliki aura mistis sangat kuat.

Beberapa wisata horor di jawa timur yang kami sebutkan diatas memang memiliki keindahan alam yang sangat indah, namun jika anda memiliki mental yang kurang bagus akan hal gaib, sebaiknya urungkan niat anda untuk mengunjungi lokasi-lokasi tersebut.

Jika anda memiliki keberanian yang lebih terhadap hal-hal gaib, sebaiknya juga tetap menjaga sopan santun pada saat mengunjungi lokasi-lokasi tersbut, karena beberapa ganguan yang sering terjadi akibat ulah dari para pengunjung yang seenaknya sendiri dan juga tidak menjaga sopan santu.

Demikian lah Artikel kali ini Inilah 7 lokasi paling angker yang ada di Jawa Timur

0 komentar:

Posting Komentar