Minggu, 25 Juni 2017

Kamu, Penghuni Alam Kubur Saling Berkunjung Sesamanya?

Myteriterpercaya:Penghuni Alam Kubur - Seluruh manusi pasti akan bakal mati, kita semua pasti sudah tau itu. Tapi taukah anda, kalau penghuni kubur itu saling berkunjung satu sama lain saat mereka sudah berada dalam alam kubur. Hal ini mungkin membingungkan bagi beberapa banyak orang, sebab mereka tahu kalau roh-roh atau pun arwah-arwah yang tidak baik pasti bakal terkena adzab kubur. Lalu bagaimana ya mereka dapat berkunjung ke kawanya yang di kubur lain tempat.


Untuk kali ini kita akan membahas bersama-sama  dan mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi di dalam kubur, dan bagiamana caranya mereka dapat berkunjung satu sama lain.

Penghuni Alam Kubur Saling Berkunjung Sesamanya

Penghuni kubur saling berkunjung satu sama lain dapat dilihat penjelasannya dalam suatu hadits yang telah diriwayatkan oleh Khatib Baghdabi dan Al-uqaili, dan juga nilainya Shahih. Isi dari kandungan hadits tersebut membahas bahwa kita sebaiknya mengenakan pakaian yang bagus-bagus kepada jenazah saat menggurus suatu jenazah. Hal ini dilakukan supaya roh mereka dapat merasa santai saat mereka ingin berkunjung dalam kubur, terhadap orang-orang yang mereka kenali sambil mengenakan kain kafan yang sudah kita pasangkan pada tubuh mereka.

Anda pasti bertanya-tanya, Loh, kalau begitu apakah adzab kubur itu tidak ada sama sekali? Bagini jawabannya. Mereka yang sudah masuk ke dalam kubur langsung masuk dikatagorikan dalam dua golongan yang tidak sama. Mereka yang dapat berkunjung saat dalam kubur termasuk ke dalam jenazah yang tidak terkena siksaan kubur dari para malaikat Allah swt. Sementara sisanya adalah mereka yang terkena adzab kubur dari para malaikat Allah swt.
Sekarang, tahukan kalian jika penghuni kubur saling berkunjung ini ada juga riwayat dari Ibnu Abid Dunya, tentang roh-roh yang berkumpul dan saling mengenal. Kakek dari Yahya Bin Abdurrahman juga sempat menceritakan suatu kisah bahwa saat seorang sahabat wafat, Ummu Bisyr malah sangat bergembira. Lalu beliau mengatakan terhadap  Rasulullah  bahwa dirinya berharap supaya dapat wafat terlebih dahulu dari anak cucu Salamah yang lain, dan ia juga bertanya apakah mereka yang sudah sama-sama meninggal dapatkah saling mengenal antar roh dengan roh. Rasulullah menjawab, benar bahwa orang-orang yang sudah wafat dan di dunia saling mengenal bakal semakin mengenal satu sama lain bahkan saat ada dalam kubur nantinya.


Biasanya roh-roh dari mereka yang sudah lama meninggal akan mendatangi roh-roh yang baru saja meninggal dunia. Hal ini di perbuat supaya roh lama mengenal bagaimana keadaan keluarga serta kerabat dari roh yang sudah lama tutup usia.

Sering kali juga orang-ornag yang sholeh yang sudah lama wafat bakal mendatangi dan betanya tentang banyak hal dan terkadang malah ingin menolong roh yang baru saja datang ini untuk melakukan beberapa macam hal yang dapat dilakukannya. Saat para penghuni kubur berkumpul, mereka biasanya akan berkomunikasi layaknya saat mereka masih tetap hidup, hanya saja mereka akan sadar bahwa mereka sudah tidak lagi bernyawa.

Dalam suatu Hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abdul dari Amr Bin Dinar, di ceritakan bahwa seringkali orang-orang yang ada di dalam kubur saling bertukar berita satu sama lainnya. Untuk mereka yang baru saja wafat biasanya bakal segera mengunjungi yang lebih dulu meninggal dunia untuk mengabari. Mereka juga akan bertanya apakah sudah berjumpa yang baru wafat juga, Apabila belum berjumpa, maka mereka akan mengucapkan innalillahi.

Demikian lah Artikel saya kali ini Penghuni Alam Kubur Saling Berkunjung Sesamanya, jika anda kurang mempercai artikel saya ini, anda bisa bertanyak kepada pak ustad atau kia-kia yang ada di sekitar anda.

0 komentar:

Posting Komentar