Rabu, 28 Juni 2017

Kisah Misteri Kutang Atau BH WEWE GOMBEL yang Gegerkan Warga Klaten

Mysteriterpercaya:Kutang Atau BH WEWE GOMBEL - Mungkin di antara kita semua ada yang masih ingat tentang orangtua kita yang melarang kita keluar dari rumah saat malam hari, pasti mereka menakuti kita dengan ancaman akan diculik makhluk halus wewe gombel. Makhluk ini diceritakan oleh kedua orangtua kita suka menculik anak yang keluar malam dan tidak akan bisa ditemukan lagi.

Wewe gombel adalah makhluk gaib yang menyerupai seorang wanita yang sudah sangat tua dan keriput dengan mempunyai payudara yang sangat besar dan juga memanjang bahkan hingga ke pahanya. Makhluk gaib ini konon kerap kali menampakan dirinya di atas pohon aren bersama anak kecil yang diculiknya lantaran sang orangtua tidak peduli dan tidak menyayangi anaknya.

Ada yang menarik dari kisah wewe gombel ini. Di Klaten, jawa tengah, warga percaya bahwa wewe gombel atau kerap yang disebut kolong wewe itu ada, lantaran ada seorang warga yang menemukan kutang perempuan (BH) dengan ukuran jumbo yang sempat menghebohkan masyarakat sekitar. Semua warga menduga kalau kutang tersebut adalah milik makhluk gaib yang memiliki payudara besar itu. Hingga sampai detik ini, polisi masih menyelidiki siapa pemilik 18 buah kutang yang diduga milik wewe gombel itu.

Delapan belas kutang atau BH yang diduga milik hantu wewe gombel atau kolong wewe ditemukan warga, tergantung di jemuran belakang rumah Pitri, warga Dusun Jiwo Kulon, Desa Trotok Kecamatan Wedi, hari Kamis pagi (25/06). Penemuan tersebut sontak membuat warga sekitar Klaten begitu terkejut, lantaran pakaian dalam wanita tersebut berukuran sangat besar dan tidak ada yang memilikinya.

Salah seorang warga yang bernama paijo mengungkapkan, kalau munculnya kutang misterius itu tidak ada yang tahu. Tiba-tiba saja BH sebanyak itu sudah ada di jemuran.

"Dulu pernah ada seorang warga yang melihat sesosok perempuan berambut panjang dengan kuku yang panjang di tempat itu," ucapnya.

Paijo menuturkan, di tempat itu, ada sebuah mitos yang menyebutkan jika di tempat jemuran itu merupakan kerajaan para makhluk gaib. Kabar penemuan kutang yang diduga milik makhluk halus tersebut langsung beredar keluar Desa Trotok. Dalam dua hari ini warga masih ramai memperbincangkannya

Penemuan kutang misterius itu tidak hanya terjadi sekali ini saja. Sebagian warga mempercayai jika barang-barang itu milik hantu wewe gombel atau kolong wewe yang menghuni tempat tersebut.

Salah seorang warga bernama Hasan yang turut menyaksikan adanya penemuan kutang atau BH diduga milik makhluk gaib wewe gombel ini mengatakan bahwa warga tidak hanya sekali menemukan kejadian seperti ini. Sebelumnya juga pernah warga menemukan kutang atau BH berjumlah 17 yang tergantung di jemuran tersebut.

 Kutang Atau BH WEWE GOMBEL

"Di sini tidak hanya satu kali ini saja ada kejadian seperti ini. Dua tahun yang lalu ada juga, tapi jumlahnya 17. Ukuran juga besar. Dulu langsung kita bakar," ucap Hasan, warga setempat, hari Jumat (26/06).

Penemuan delapan belas kutang atau BH yang diduga milik hantu wewe gombel atau kuntilanak di Dusun Jiwo Kulon, Desa Trotok Kecamatan Wedi, hari Kamis pagi (25/06) baegitu menggegerkan warga Klaten. Hal ini lantaran kutang tersebut berukuran besar dan tidak ada warga yang memilikinya.

Agar tidak menjadi permasalahan yang luas, petugas dari Polsek Wedi langsung mengamankan 18 kutang tersebut. Namun saat polisi datang ke lokasi penemuan, kutang yang ada di jemuran itu jumlahnya tinggal 17.

"Kemungkinan juga ada pengunjung yang mengambil satu," jelas Kapolsek Wedi AKP Suginoto, Jumat (26/06).

Kapolsek mengaku telah memintai keterangan sejumlah saksi dan menyita barang temuan tersebut. "Barang bukti sudah kami amankan dan kasusnya ini akan kami selidiki, siapa pemiliknya atau yang menaruhnya di tempat tersebut," imbuhnya.

 Penemuan 18 kutang atau BH yang diduga milik mahkluk gaib bernama wewe gombel ini sempat menghebohkan warga Jiwo Kulon, Trotok, Wedi, Klaten, Jawa Tengah. Perihal kepemilikan kutang atau BH yang ditemukan tergantung di sebuah jemuran milik warga yang bernama Pitri, Kapolsek Wedi AKP Suginoto mengatakan kalau ini adalah perbuatan orang gila yang sedang iseng.

"Saya malah tidak tahu kalau ada wewe gombel yang jemur kutang, mungkin itu kerjaannya orang gila saja," ucap Ginoto

Saat ini, ada 17 pakaian dalam perempuan diamankan di Mapolsek Wedi. Dan tidak ada satu pun tersangka yang diamankan.

Demikian lah artikel saya kali ini Kisah Misteri Kutang Atau BH WEWE GOMBEL yang Gegerkan Warga Klaten. Percaya atau tidaknya kalau wewe gombel itu ada hanya anda yang bisa.

0 komentar:

Posting Komentar