Jumat, 04 Agustus 2017

Inilah 6 Hutan Paling Angker dan Penuh Cerita Misterius di Indonesia

Mysteriterpercaya:Inilah 6 Hutan Paling Angker- Pernahkah kalian berpikir sudah berapa lama umur sebuah hutan? pastinya sudah ratusan tahun dan juga ribuan tahun bukan. Begitu banyak makhluk dan cerita misteri yang tersimpan di sana yang umurnya juga ribuan tahun.

Begitu juga dengan hutan-hutan yang berada di indonesia, Kita juga pernah mendengar ada beberapa hutan yang terkenal angker dan banyak sekali menyimpan cerita misterius. Yang sampai sekarang belum bisa terjawab,

Ini adalah 6 hutan angker di indonesia yang penuh dengan cerita misteri.

Inilah 6 Hutan Paling Angker

1. Alas Roban- Di Jawa Tengah



Kalau anda pernah bepergian ke daerah jawa tengah lewat jalan darat, tentunya anda pernah mendengar nama 'Alas Roban'  atau yang biasa di sebut hutan roban yang terletak di kecamatan grising kabupaten batang, jawa tengah.

Hutan ini sangat lah terkenal misterius dan begitu menakutkan, setiap kali pengendara mobil yang lewat hutan ini harus selalu waspada dan berhati-hati. Terutama ketika malam sudah datang, Karena sudah banyak sekali cerita dan kejadian mistis yang terjadi di tempat ini.

Tempat ini dipercaya sebagai tempat para penghuni makhluk halus, banyak masyarakat sekitar yang percaya kalau hutan ini adalah tempat tinggal dari Buto Ijo dan wewe gombel.Cerita mistis ini pun sudah ada dari zaman Pemerintahan Hindia-Belanda. Kalau gubernur Daendels berniat untuk membuat jalan dan membuka jalur. Banyak sekali korban manusia yang meninggal pada proses pembuatannya. Pada masa Orde Baru tempat ini pun menjadi tempat pembungan mayat korban penembakan misterius.

2.Hutan Gunung Semeru- Jawa Timur




Selain terkenal sebagai tempat favoritnya bagi para pendaki gunung, hutan gunung Semeru menyimpan banyak sekali cerita misterius dan angker. Hampir setiap tahunnya ada saja pendaki yang hilang di kawasan hutan itu. Salah satu titik yang paling angker di Semeru adalah di Arcopodo. Arcopodo yang artinya adalah patung kembar yang dibuat oleh prajurit keraaan Majapahit.

Tapi tidak sembarang orang untuk bisa melihat patung ini. Namun sayang jalur ke puncak melalui Arcopod ini sekarang sudah ditutup karena mengalami longsor. Tempat lain yang juga angker ialah di daerah Kelik. Banyak sekali pendaki gunung begitu sampai di wilayah ini terjatuh dan hilang atau tersesat. Banyak juga pendaki yang kerusupan berbagai mahluk gaib atau hewan.

3.Alas Purwo- Jawa Timur


Alas Purwo atau hutan Purwo yang terletak di Banyuwangi ini, dipercaya oleh warga sekitar sebagai kerjaan mahluk gaib yang sangat besar. Dulunya ada banyak orang yang masuk ke dalam hutan ini, lalu tidak bisa keluar lagi. Kalau pun bisa keluar dari itu, biasanya mengalami kesialan atau kecelakan yang begitu mengerikan. Hutan ini terbagi dari beberapa bagian hutan kecil lainnya.

Beberapa bagian hutan ini sering digunakan untuk bertapa dan menuntut ilmu hitam. Ada salah satu gua, yang bernama gua Istana. Yang dipercaya masyarakat sekitar pernah digunakan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno untuk bertapa dan melakukan kontak dengan penguasa Pantai Selatan (Nyi Roro). Di tanggal 1 Suro atau tahun baru Jawa, banyak sekali masyarakat yang datang ke gua ini untuk bertapa atau untuk mencari wangsit di hutan ini.


Inilah 6 Hutan Paling Angker dan Penuh Cerita Misterius

4.Hutan Bukit Barisan- Sumatra


Salah satu hutan yang ada di Sumatra yang dipercaya angker adalah Hutan Bukit Barisan. Di hutan ini dipercaya adanya orang-orang bunia. Mereka ialah mahluk halus yang tinggal di hutan dan juga sering menyesatkan orang-orang yang datang ke hutan.

Selain orang bunia, hutan bukit Barisan juga dipercaya sebagai tempat tinggal manusia kerdil yang sering kali menampakan diri pada penjaga hutan. Hutan ini semakin angker saja, karena pernah terjadi dua kali kecelakaan pesawat di wilayah ini yaitu pada tahun 1948 dan juga tahun 2011.

5.Hutan Paloh- Kalimantan



Hutan Paloh yang terletak di Kalimantan Barat ini, dipercaya orang-orang indonesia sebagai salah satu tempat kerajaan mahluk halus. Masyarakat setempat percaya setiap malam, pintu gerbang dunia makhluk gaib itu terbuka.

Kalau ada manusia yang tanpa sengaja masuk ke sana, pasti dia enggak akan bisa kembali. Pada tahun 1970-an pernah pula ada satu pesawat TNI yang hilang dan sampai sekarang bangkai pesawat itu tidak ditemukan. Masyarakat setempat percaya kalau pesawat ini sudah masuk ke dalam dunia mahluk gaib.

6.Hutan Halimun Salak- Jawa Barat



Ada dua gunung besar di wilayah Jawa Barat yaitu Gunung Halimun dan juga gunung Salak, yang letaknya begitu berdekatan. Hutan yang berada di wilayah Halimun dan Salak ini terkenal angker dan juga misterius. Di kawasan ini juga terdapat beberapa bangunan Pura yang dibangung untuk menghormati Prabu Siliwangi dari kerajaan Pajajaran.

Sampai sekarang, masyarakat sekitar percaya kalau makhluk gaib di hutan ini adalah sisa dari prajurit Prabu Siliwangi. Kecelakaan pesawat pun pernah beberapa kali terjadi di wilayah ini. Ada sekitar enam kali terjadi kecelakaan pesawat yaitu pada  tahun 2002, 2003, 2004, 2004, 2008, 2008, dan yang terakhir kali kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 tahun 2012.

Demikianlah artikel saya kali ini, 6 Hutan Paling Angker dan Penuh Cerita Misterius di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar