Senin, 29 Mei 2017

Adiku Akan Dijadikan Tumbal Pesugihan Ratu Pantai Selatan

Cerita misteri pesugihan - Adiku Akan Dijadikan Tumbal Pesugihan Ratu Pantai Selatan, Pada tahun 2009 saat aku pulang dari negara Saudi Arabia untuk cuti selama 6 bulan, aku mendengar kabar kalau adikku yang perempuan akan menikah untuk yang ke-3 kalinya. Mendengar kabar tersebut aku ikut merasakan bahagia, walau aku sendiri belum memikirkan untuk menikah lagi. Aku jalani hidupku yang berstatus janda dengan bekerja diperantauan sebagai TKW. Singkat cerita adikku dilamar dan menikah dengan pria yang berasal dari Cirebon.

Seperti biasanya, orang yang menikah ada acara ritual seperti sesajen sebagai syarat. Ibuku mulai sibuk menata sesajen di ruangan yang biasa digunakan untuk menyimpan padi. Dengan acara akad nikah yang sederhana dan hidangan yang ala kadarnya.

Tumbal Pesugihan Ratu Pantai Selatan

Tamu-tamu berdatangan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Setelah selesai acara dan tamu nggak ada yang datang lagi, aku langsung melangkah masuk dan membuka pintu gudang untuk menaruh beras hasil orang yang datang ke undangan tadi. Saat aku meletakan beras, betapa terkejutnya aku, aku melihat ada seekor ular kecil yang duduk melingkar di depan sesajen dan pedupan. seketika Sekujur tubuhku melemas, aku berusaha memanggil ibuku, “Maa…. Maa…. ke sini sebentar, ada ular di gudang.

Seketika itu juga ibuku datang dan menyuruh aku pergi. “Awas… kamu. Kamu keluar dulu sana.” Ibuku sambil membawa pengki dan sapu mengangkat ular itu dan membuang dipekarangan sambil berkata dengan seekor ular itu, “Kamu bukan di sini tempatnya, kembalilah ke asalmu yang menyuruh kamu.” Seketika itu juga ular itu menghilang entah kemana. Sore itu juga adikku dan suaminya yang baru menikah itu memutuskan kembali ke Jakarta bersama rombongan dari sepupu suaminya yang menghadiri acara nikahan.

Walau sudah dilarang sama ibuku, tetapi tetap memaksa, akhirnya dilepaskanlah juga adikku untuk kembali ke Jakarta. Hujan gerimis turun mengiringi perjalanan adikku ke Jakarta. Baru masuk gerbang tol Cikampek, tiba-tiba adikku menelpon ibuku,“Ma… pundakku terasa sangat berat seperti ada orang yang menyandar dan melihat depan kaca mobil melintas bayangan perempuan berambut panjang.

” Belum tuntas bicara di HP, adikku tiba-tiba pingsan di jalan tol, hanya terdengar suara dari HP orang sekeliling yang ada di lokasi. Saat itu juga ibuku panik dan nyuruh aku menjaga rumah. Ibu pergi ke orang pintar yang sudah biasa menangani makhluk gaib.

Selama 6 jam adikku pingsan di jalan tol, sedangkan ibuku dan orang pintar itu berusaha sekuat tenaga dari jarak jauh agar Sukma adikku kembali ke tubuhnya. Setelah adikku sadar… dan dari kejadian itu, setiap malam menjelang tidur adikku selalu didatangi oleh seekor ular. Lalu dia menelpon ibu lagi,

“Ma, setiap aku mau tidur selalu ada saja ular yang datang.” Ibuku bilang taburi garam disekitar ruangan itu. Tapi aneh, ular itu jatuh dari atas Ma. Ibuku nyuruh untuk tangkap dan masukan ke dalam botol, tunggu sampai 1 mingguan, lihat apa masih hidup atau sudah mati ular itu.

Setelah masa cutiku habis aku pun kembali ke Arab Saudi. Tapi komunikasiku lancar dengan ibu yang menanyakan kabar adikku. Setelah 2 tahun di Saudi, adikku bercerai dengan suaminya. Itulah kabar yang ku trima dari ibuku.

Selidik punya selidik, ternyata adikku akan dijadikan tumbal pesugihan dari sepupu suaminya, yaitu pesugihan dari ratu pantai selatan. Ternyata, bukan hanya dalam cerita film-film di TV saja, kalau tumbal pesugihan ratu pantai selatan itu benar-benar ada di dunia nyata kita.

Bersyukurlah adikku masih bisa diselamatkan sampai sekarang.

Demikian artikel yang saya buat kali ini, Adiku Akan Dijadikan Tumbal Pesugihan Ratu Pantai Selatan


 XOBandarQ


XO-Poker


0 komentar:

Posting Komentar