Rabu, 05 Juli 2017

Awas! 7 Cara Setan Menyesatkan Manusia

Mysteriterpercaya:7 Cara Setan Menyesatkan Manusia- Cara setan dalam menyesatkan manusia dan membawa para manusia ke neraka amat lah banyak, dan setanpun tidak akan pernah bosan. Apabila manusia bekerja selama beberapa puluh tahun saja, mereka tentu sudah mengenal seluk-beluk dan lika-liku dari apa yang mereka kerjakan, tergolong rahasia-rahasia kecil untuk menyelesaikan urusan ini dan itu. Coba saja anda bayangkan, makhluk yang sudah ratusan tahun hidup dan mengerjakan sesuatu dengan semakin menerus tentu bakal mengetahui cara yang paling baik untuk melakukannya. 

Pada artikel saya ini kita bakal bahas tentang gimana setan dan iblis berlaku untuk menjerumuskan kita ke dalam neraka bersama mereka. Nah jadi bagaimana cara setan menyesatkan manusia? yuk kita simak pada postingan kali ini...


7 cara Setan Dalam Menyesatkan Manusia


Pekerjaan Setan ialah untuk menyesatkan seluruh umat manusia, hal tersebut tidak berubah sejak pertama kali Allah SWT mengusir Iblis/setan dari surga saat ia menolak untuk bersujud di depan Nabi Adam AS sebab yang lebih tinggi derajatnya. Sebelum diusir, ia sempat berjanji kepada Allah SWT untuk membuat anak keturunan nabi Adam AS melenceng dari jalan yang lurus supaya ia mempunyai kawan di dalam neraka. Janji ini lah yang sampai sekarang tetap dijalankan oleh Iblis serta setan-setan lainnya.

Setan bakal menyesatkan manusia dengan beberapa macam cara, mengingat mereka telah menjalankan pekerjaan ini selama bertahun-tahun tanpa henti kecuali pada bulan Ramadhan saat mereka di ikat. Mereka bakal berasimilasi dengan teknologi baru yang ditemukan oleh manusia, dan kembali memakai teknologi itu untuk menyesatkan para manusia-manusia yang tidak meminta perlindungan terhadap Allah SWT supaya ikut jatuh ke dalam jurang neraka bersama mereka. Adapun hal-hal tersebut adalah:


1. Membuat kebatilan sebagai sesuatu yang baik dan indah

Cara setan menggoda dan menyesatkan umat manusia sudah tertulis dalam surat al Hijr ayat 39 dimana mereka akan melakukan kejelekan yang ada di muka bumi sebagai sesuatu yang terkesan indah. Lewat situlah baru lalu mereka bakal menggoda para manusia.

2. Memberi kenikmatan maksiat dan nama-nama yang terdengar menyenangkan

Cara setan menyesatkan manusia juga tertulis di dalam surat Thaha ayat ke-120 diketahui cara berikutnya yang dilakukan oleh setan ialah memberi nama yang unik dan baik untuk hal-hal maksiat contohnya memberi nama pohon terlarang sebagai Syajaratul Khuldi yang artinya ialah pohon kekekalan.

3. Menyesatkan manusia dengan cara selangkah demi selangkah.

Penyesatan setan terhadap manusia tidak langsung terjadi begitu saja, namun bakal dengan cara perlahan-lahan.

4. Memberi nama yang buruk kepada orang yang taat kepada Allah SWT.

Setan bakal merayu manusia dengan cara memberi nama yang kurang baik untuk ketaatan seseorang, contohnya menamai mereka yang taat kepada Allah AWT sebagai orang yang kurang pergaulan.

5. Setan menjerat manusia lewat pintu yang paling disukai oleh manusia itu.

Hal yang paling disukai seseorang bakal menjadi pintu yang paling mudah untuk dimasuki setan. Lewat hobi manusia tadi setan akan mempengaruhi nafsu manusia itu.

6. Setan memberi nasihat palsu pada manusia

Al A’raf ayat 21 memberi tahukan kepada kita, bahwa setan memberi nasihat terhadap menusia, hanya saja nasihatnya itu tidak benar.

7. Meminta tolong kepada setan yang timbul dari kalangan manusia

Lewat surat al An’am ayat 121 diketahui bahwa setan tidak sanggup menggoda manusia yang mengikuti aliran dari Allah SWT & Nabi Muhammad, sehingga setan mencoba beraliansi dengan golongan manusia yang memakai sihir. contohnya manusia meminta bantuan dengan dukun.


Demikianlah artikel mengenai tujuh cara setan menyesatkan manusia. Semoga artikel saya kali bisa menjadi benteng ataupun palajaran bagi kita.

0 komentar:

Posting Komentar